10 Gejala Darah Rendah dan Cara Mengatasinya

Penyakit tekanan gejala rendah memang kerap menjadi hal yang menakutkan bagi penderitanya. Karena penyakit ini dapat menyerang dengan tiba – tiba. Secara mendadak para penderita akan merasa lemas dan pusing yang amat sangat. Bahkan bisa hingga pingsan. Nah, kadang kita sebagai orang awam kurang memahami gejala dari penyakit ini. Maka dari itu akan kita jabaran 10 dari Gejala Darah Rendah.

Gejala Darah Rendah

Berikut ini adalah Gejala Darah Rendah yang biasa dialami oleh penderita.

  1. Pusing – hal tersebut diakibatkan karena darah tidak mampu menyokong kebutuhan oksigen pada otak. Hal ini akan mengakibatkan penderita mengalami pusing dan berkunang – kunang.
  2. Pandangan Kabur – dengan seketika pandangan akan kabur untuk beberapa saat. Hal ini bisa terjadi saat penderita dudu terlalu lama dan kemudian berdiri.
  3. Pucat – penderita tekanan darah rendah akan terlihat pucat dan dingin. Hal tersebut karena denyit nadi yang lemah.
  4. Perut Mual – untuk gejala ini akan terjadi secara tiba – tiba dan berulang kali.
  5. Nafas Cepat – hal ini adalah reaksi dari tubuh untuk mendapatkan oksigen yang banyak. Biasanya terlihat seperti orang sesak nafas.
  6. Otak tidak dapat bekerja – konsentrasi dari penderita akan berkurang dan tidak mampu untu berpikir jernih. Hal ini membuat penderita merasa kebingungan karena suplai osigen dalam otak yang kurang.
  7. Mengantuk – dengan kurangnya suplai oksigen dalam otak akan membuat penderita sering menguap dan mengantuk.
  8. Rasa haus – bagi penderita tekanan darah rendah akan merasa haus yang sangat berlebihan. Hal ini karena kompensasi tubuh untu memacu sirkulasi darah dalam tubuh.
  9. Lemas – penderita tekanan darah rendah biasanya akan merasa lemas yang amat sangat. Sehingga tidak memiliki semangat untuk beraktifitas.
  10. Badan terasa dingin – para penderita tekanan darah rendah akan merasakan suhu yang dingin. Dan badan yang akan terasa dingin.

Dari semua Gejala Darah Rendah ada beberapa cara untu mengatasinya. Salah satu yang paling mudah adalah memperbaiki pola makan dan banya untuk mengkonsumsi bahan makanan yang mampu meningkatkan tekanan darah agar terhindari dari darah rendah.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *