4 Bahan Obat Alami Radang Tenggorokan

Penyakit radang tenggorokan memang sangat menganggu aktifitas keseharian. Karena penyakit radang akan menganggu saatk kita sedang bicara. Rasa nyeri di tenggorakan dan tidak nyaman untuk bernafas sangat tidak menyenangkan. Biasanya penyakit ini disebabkan karena infeksi bakteri yang menyerang pada bagiang tenggorokan. Sehingga mengakibatkan pembengkakan pada daerah tenggorokan. Bahkan para penderita akan mengalami demam atau berkurangnya nafsu makan. Hal tersebut  dikarenakan rasa sakit saat makanan melewati tonggorokan. Untuk mengobatinya sendiri memang bisa dikatakan gampang – gampang susah, namun ada beberapa alternatif pengobatan. Dengan menggunakan Obat Alami Radang Tenggorokan, para penderita bisa mencarinya di sekitar rumah saja.

Obat Alami Radang Tenggorokan

Berikut ini adalah 4 bahan Obat Alami Radang Tenggorokan

  • Belimbing

Obat ini bisa dikatakan manjur. Untuk menggunakan obat alami ini juga cukup mudah. Kita hanya perlu memblender belimbing. Kemudian peras untuk dipisahkan seratnya. Lalu minum air perasan belimbing tadi secara rutin hingga sakit pada tenggorokan sembuh.

  • Tanaman Ciplukan

Kadang tanaman ini tumbuh secara liar disekitar rumah. Maka tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan radang. Caranya cukup dengan merebus tanaman ciplukan dengan air panas. Kemudian air rebusan tadi diminum sebanyak 2 kali sehari.

  • Jeruk nipis

Untuk bahan ini mungkin memang sudah familiar untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Cukup dengan memeras jeruk nipis dan menambahkan dengan sedikit garam. Minum secara berkala.

  • Teh Jahe

Salah satu obat alami untuk penyakit radang tenggorokan adalah teh jahe. Untuk membuatnya pun mudah. Hanya perlu menyeduh teh dan ditambahkan dengan jahe yang sudah dimemarkan.

Nah demikian tadi adalah 4 bahan Obat Alami Radang Tenggorokan. Selain dengan menggunakan ke-empat bahan tadi. Kita juga bisa dengan mengatur pola makan kita. Seperti memperbanyak mengkonsumsi bawang putih. Karena bawang putih dapat mengurangi peradangan dan bersifat anti bakteri. Namun alangkah baiknya untuk mencegah agar penyakit itu tidak bersarang pada tubuh kita. Hal ini dapat dilakukan dengan mengurangi makanan yang banyak minyak, seperti gorengan dan makanan lainnya yang digoreng dan panas.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *