Cara Menjaga Kesehatan Janin Di Awal Kehamilan

Memasuki kehamilan trimester pertama banyak pasangan suami isteri yang tidak mengetahui bagaimana cara yang benar dalam menjaga kehamilan terutama menjaga kesehatan janin di awal kehamilan, sebab trimester pertama merupakan masa-masa yang masih sangat rawan dan rentan. Apalagi jika kehamilan tersebut adalah pertama kalinya, untuk itulah sebagai calon ibu dan calon ayah yang cerdas anda harus merencanakan semuanya secara matang termasuk perencanaan kehamilan sehingga persiapannya pun akan lebih matang. Padahal, bukan hanya kesehatan janin saja yang mendapat perhatian khusus yang paling utama sesungguhnya adalah kesehatan dari si ibu sendiri sebab bagaimanapun kesehatan si ibu akan selalu mempengaruhi kesehatan janin yang dikandungnya.

Menjaga Kesehatan Janin Di Awal Kehamilan

Untuk itulah penting bagi seorang suami untuk tetap menjaga kesehatan istrinya dan mejaga emosi istri agar tetap stabil dan tidak mempengaruhi kesehatan janin di perut, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan janin di awal kehamilan:

  1. Menjaga emosi dan mood si ibu, emosi dan mood ibu sangat mempengaruhi kesehatan janin sebab jika si ibu mudah stress dan terlalu kelelahan maka kondisi kehamilannya akan sangat terpengaruh dan jika kondisi ini terus berlanjut akan membahayakan janin yang dikandung ibu
  2. Sering melakukan control ke dokter kandungan, selalu pantau perkembangan dan kesehatan kehamilan anda secara rutin ke dokter kandungan hal ini dilakukan agar meminimalisir kemungkinan hal yang tidak diinginkan terjadi
  3. Membiasakan diri dengan pola makan sehat, di awal-awal kehamilan penting seorang wanita untuk mulai menjaga pola makan sebab separuh dari nutrisi yang dimakan ibu akan turut dimakan oleh janin.
  4. Hindari terlalu banyak aktivitas yang memberatkan, masa-masa awal kehamilan lebih baik anda mengurangi aktivitas anda yang memakan banyak energy dan berpotensi membuat anda kelelahan.

Menjaga kesehatan janin di awal kehamilan sangatlah penting, sebab banyak para pasangan suami istri terutama para wanita melakukan kesalahan dan kurang memperhatikan apa yang dilakukannya sehingga hal yang tidak diinginkan pun terjadi karena kita tidak mengetahui atau telat dalam menjaga kehamilan di awal.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *