Gejala Angin Duduk dan 4 Faktor Penyebab

Angin duduk memang menjadi momok untuk kesehatan manusia. Pasalnya penyakit ini dapat mengakibatkan kematian secara mendadak. Pada dasarnya angina atau angin duduk adalah kondisi yang disertai dengan rasa nyeri pada dada. Hal tersebut diakibatkan karena otot – otot jantung yang kurang mendapat pasokan darah. Dengan terganggunya pasokan darah pada jantung maka akan mengakibatkan terjadinya penyempitan pada pembuluh darah. Dengan begitu darah Gejala Angin Duduk akan mulai terasa dana serangan angin duduk akan terjadi dengan tiba – tiba. Biasa para penderita angin duduk akan mengalami beberapa gejala, yaitu sesak nafas, tubuh terasa lelah, mual, pusing, gelisah dan mengeluarkan keringat secara berlebihan.

Gejala Angin Duduk

Secara normal jantung membutuhkan pasokan darah yang kaya akan oksigen. Darah yang mengalir ke jantung aan dipompa melalui 2 pembuluh besar. Pada Gejala Angin Duduk penderita akan mengalami penyempitan pada pembuluh yang mengalirkan darah ke jantung. Namun selan penyebab utama tersebut ada beberapa faktor lan yang bisa menyebabkan penyakit angin duduk. Berikut ini adalah faktor yang dapat meningkatkan resiko dari angin dudk.

  1. Kolesterol Tinggi – dengan tingginya kolesterol dalam tubuh akan meningatkan penyumbatan pada pembuluh darah. Dengan begitu darah akan sulit untu mengalir.
  2. Diabetes – dengan tingginya kadar gula pada darah akan memicu tingginya kolesterol. Selain itu adar gula yang tinggi juga dapat merusak diding arteri.
  3. Stres – saat orang mengalami stres maka tubuh manusia akan memproduksi hormon yang dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah. Hal ini akan membuat darah tidak lancar untuk mengalir pada jantung.
  4. Obesitas – orang yang menderita obesitas akan sangat rentang untuk penyempitan pembuluh darah. Dengan begitu darah yang mengalir pada jantung menjadi tidak lancar. Hal tersebut aan meningatkan resiko dari angin duduk.

Dari semua Gejala Angin Duduk  dan faktor yang mampu meningkatkan resiko angin duduk diatas, kita dapat menyadari dan mencegah penyakit angin duduk. Dengan cara berolah raga rutin dan mengkonsumsi makanan yang sehat adalah cara yang tepat untuk mencegah penyakit angin duduk.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *