Inilah Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Tahukah Anda bahwa ada begitu banyak manfaat susu kedelai untuk ibu hamil bila Anda rajin mengkonsumsinya? Beruntunglah bagi Anda yang sangat menyukai susu kedelai ini karena ternyata kandungan dalam susu kedelai mampu memberikan banyak manfaat positif baik bagi Anda maupun janin dalam kandungan Anda.

manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Bagi para wanita yang gemar mengkonsumsi susu kedelai tentu saja menjadi hal yang lumrah bila mengkonsumsinya. Bahkan sering kali susu kedelai menjadi salah satu teman camilan saat santai. Lalu apakah susu kedelai juga cocok dijadikan sebagai menu cemilan untuk ibu hamil? Nyatanya justru ada begitu banyak manfaat susu kedelai untuk ibu hamil. Oleh karena itu sangat baik bila Anda mengkonsumsinya. Susu kedelai mengandung banyak sekali nutrisi dan kandungan yang juga dibutuhkan oleh Anda maupun janin Anda. Apalagi mengingat bahwa susu kedelai ini merupakan susu dengan kandungan lemak tidak jenuh atau lemak nabati sehingga tidak akan menyebabkan obesitas baik untuk Anda maupun janin. Susu kedelai memiliki kandungan omega 3 yang akan membantu mendukung fungsi kognitif pada bayi Anda karea omega 3 efektif membantu pertumbuhan jaringan otak. Selain itu kandungan omega 3 juga akan mencegah kemungkinan pendarahan setelah persalinan. Karena omega 3 akan membantu melindungi sel darah dari berbagai gangguan. Saat Anda mengalami sembelit, mengkonsumsi susu kedelai juga bisa menjadi satu solusi yang baik karena memiliki jumlah serat yang cukup. Manfaat lainnya yang bisa dirasakan adalah seperti menambah energi dan mencegah terjadinya kelelahan selama hamil, meningkatkan kekebalan tubuh, mengefektifkan kerja jantung, dan lain sebagainya.

Begitu banyak manfaat susu kedelai untuk ibu hamil sehingga sangat perlu bagi Anda untuk mengkonsumsinya. Akan tetapi, meskipun susu kedelai merupakan susu yang baik untuk ibu hamil, konsumsi susu kedelai dalam jumlah berlebihan juga akan menimbulkan efek samping yang akan mempengaruhi kesehatan Anda dan janin. Oleh karena itu konsumsilah dalam jumlah yang wajar. Dimana menurut penelitian, Anda hanya diperkenankan untuk mengkonsumsi susu kedelai maksimal 4 cangkir dalam satu harinya.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *