Memilih Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Yang Tepat

Batuk merupakan salah satu jenis penyakit yang tidak berbahaya. Pengobatannya pun dapat dilakukan secara sederhana tanpa menggunakan resep dokter. Namun bagaimana jika batuk terjadi pada ibu hamil? Tidak banyak media yang mengangkat tema ini sehingga banyak ibu hamil tidak tahu bahaya batuk bagi janin dan bagaimana memilih obat batuk untuk ibu hamil yang tepat. Padahal batuk yang dikatakan banyak orang sebagai penyakit yang sepele juga bisa membahayakan janin yang ada di dalam kandungan. Jadi, ibu harus waspada untuk selalu menjaga kesehatan. Jangan lupa juga update merk obat batuk untuk ibu hamil yang aman digunakan jika memang sudah terjangkit batuk. Jangan dibiarkan dan semakin parah karena akibatnya bisa fatal.

Batuk bisa jadi berbahaya bagi janin karena beberapa alasan. Bagi janin yang usianya masih sangat muda bisa mengalami keguguran saat ibu mengalami batuk. Penyebabnya adalah suara batuk ibu yang keras, adanya tekanan di perut dan juga bagian diafragma. Selain itu batuk yang terlalu keras juga bisa menyebabkan bayi terlahir secara prematur karena terdorong saat batuk. Lebih parah apabila bayi mengalami infeksi. Secara tidak sadar dimungkinkan kuman akan masuk menembus plasenta. Kemungkinan bahaya yang paling besar adalah kematian. Hal ini dapat terjadi apabila batuk tidak ditangani dan semakin parah. Oleh karenanya penting untuk ibu tahu jenis obat batuk untuk ibu hamil yang sesuai untuk dikonsumsi.

Di pasaran banyak sekali merk obat batuk yang mudah dijumpai bahkan di toko terdekat. Obat jenis ini perlu diwaspadai untuk ibu hamil. Obat batuk di pasaran kebanyakan menggunakan dosis yang tinggi. Dosis juga tidak sesuai dengan dosis obat batuk untuk ibu hamil. Namun ibu bisa melihat kemasan bagian belakang. Jika tidak ada larangan untuk ibu hamil, maka bisa dikonsumsi. Namun ibu tetap harus waspada dan tidak mengkonsumsi berlebihan. Selain itu mencegah lebih baik maka jika dirasa akan batuk bisa dicegah dengan banyak minum air putih. Nutrisi untuk ibu hamil perlu diperbanyak dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *