Mengenal Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

Buah kurma merupakan buah yang sering kita jumpai dibulan puasa, namun ternyata buah kurma merupakan salah satu buah yang baik untuk ibu hamil. Ada banyak manfaat buah kurma untuk ibu hamil yang sangat penting untuk diketahui. Kurma mengandung gula yang alami yang sangat baik untuk kebugaran dan kesehatan, sehingga tidak heran jika setelah kita berpuasa seharian maka mengkonsumsi buah kurma diawal berbuka sangat dianjurkan oleh Nabi Muhamad saw.

manfaat kurma untuk ibu hamil

Berikut ini merupakan manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah kurma untuk ibu hamil :

  • Sumber kalsium

Baik bagi ibu yang sedang hamil untuk mencukupi kalsium, dengan mengkonsumsi buah kurma maka kalsium yang ada pada tubuh ibu hamil bisa tercukupi dengan baik. Selain mengkonsumsi kurma, baik juga mengkonsumsi susu yang mengandung kalsium.

  • Mencegah anemia

Anemia merupakan kekurangan darah, hal ini sering terjadi pada ibu yang sedang hamil, jika dibiarkan terus menerus maka bisa menyebabkan pertumbuhan pada janin berhenti. Agar tidak terjadi anemia maka sebaiknya konsumsi kurma atau suplemen lain.

  • Mengatasi morning sickness

Manfaat kurma untuk ibu hamil yang ketiga adalah mengatasi morning sickness, dimana kondisi calon ibu dipagi hari yang lesu dan sering mengalami muntah. Dengan mengkonsumsi kurma maka morning sickness bisa teratasi.

  • Melancarkan ASI

Manfaat kurma selanjutnya adalah mampu melancarkan ASI, dengan mengkonsumsi kurma maka air susu ibu ketika bayi dilahirkan akan lebih lancar.

  • Mengatasi masalah BAB

Bagi seorang calon ibu yang sedang hamil pasti tidak akan nyaman ketika dibawa pada posisi jongkok atau duduk, agar BAB lancar dan tidak perlu pada posisi yang sulit maka sebaiknya konsumsi kurma, kurma mengandung serat yang mampu melancarkan BAB.

Selain mengkonsumsi kurma dan mengetahui manfaat kurma untuk ibu hamil, kita juga perlu mengetahui makanan yang sehat untuk ibu hamil. Untuk makanan yang sehat dan tepat bagi ibu hamil dilihat dari usia kandungan, karena mengkonsumsi makanan pada trimerter pertama dengan selanjutnya sangat berbeda, lebih baik konsumsi buah- buahan seperti apel, peri, naga, leci, mangga, jeruk, dan alpukat.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *