Mitos Surat Maryam dan Surat Yusuf Untuk Ibu Hamil

Banyak mitos terkait ibu hamil yang ada di masyarakat. Salah satunya adalah mitos tentang surat Maryam dan surat Yusuf untuk ibu hamil. Beberapa masyarakat percaya bahwa kedua surat ini dapat berpengaruh pada rupa janin yang dikandung. Misalnya saja jika ibu sering membaca surat yusuf maka bayi yang dikandung, saat lahir nanti akan memiliki wajah yang rupawan seperti nabi Yusuf. Begitupula dengan surat Maryam, jika dibaca terus menerus diharapkan saat melahirkan akan berjalan lancar. Apakah hal ini hanya sebagai mitos? Dalam islam sendiri tidak dijelaskan demikian. Dalam artian kepercayaan masyarakat ini memang hanyalah mitos. Tidak ada surat yang menjelaskan terkait membaca surat Yusuf atau surat Maryam saat hamil.

surat Yusuf untuk ibu hamil

Meski hanyalah mitos, kebiasaan membaca ayat Al-Quran secara terus-menerus baik untuk janin. Meski di dalam kandungan, suara dari luar juga dapat terdengar dan mempengaruhi bayi di dalam kandungan. Semakin sering mendengarkan surat-surat dalam Al-Quran diharapkan akan membawa kebaikan bagi janin dan juga ketenangan. Selain membaca surat Yusuf untuk ibu hamil juga disarankan untuk lebih sering membacasurat-surat dalam Al-Quran. Selain itu untuk relaksasi bagi ibu dan janin bisa juga dengan mendengarkan musik klasik. Ibu dapat download musik klasik untuk ibu hamil dan mendengarkannya saat senggang. Ibu juga dapat memperdengarkan pada bayi dengan headshet atau sejenisnya.

Edukasi dini pada janin perlu dilakukan salah satunya seperti yang dicontohkan diatas. Ibu dapat memperdengarkan Al-Quran, mengajak bicara, atau memperdengarkan musik klasik. Jika sering dilakukan maka akan baik untuk perkembangan bayi. Selain mitos surat Yusuf untuk ibu hamil diatas juga terdapat mitos lain yakni bahwa perbuatan ibu juga dapat mempengaruhi janin yang dikandungnya. Oleh karenanya banyak ibu hamil yang harus menjaga tingkah laku selama kehamilan. Amalan untuk ibu hamil yang baik akan berdampak baik untuk bayinya kelak, begitu sebaliknya. Namun hal ini tentunya hanya mitos belaka yang masih banyak dipercaya oleh masyarakat. Tergantung anda apakah mempercayainya atau mengabaikan karena itu semua merupakan mitos.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *