Obat Keputihan untuk Ibu Hamil Karena Jamur

Sejumlah ibu hamil kerap mencari tahu obat keputihan untuk ibu hamil yang tepat untuk mereka.Karena memang ibu hamil biasanya lebih rentan terkena keputihan. Maka dari itulah, agar terhindar dari infeksi yang diakibatkan oleh keputihan yang disebabkan oleh jamur, sebaiknya para wanita selalu melakukan pemeriksaan fisik ibu hamil, menjaga kebersihan di bagian miss V nya lebih rutin, selalu menggunakan celana berbahan nyaman dan harus longgar, selalu menjaga kebersihan area lingkungannya, dan selalu rajin mengganti pakaian dan handuk. Lebih lengkapnya di bawah ini adalah cara sederhana agar infeksi jamur yang menyebabkan keputihan ini bisa teratasi tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia, antara lain:

obat keputihan untuk ibu hamil

Yoghurt, ini adalah salah satu makanan yang sehat untuk ibu hamil dan merupakan obat keputihan untuk ibu hamil yang alami.Yoghurt ini mempunyai kandungan bakteri yang baik yang dapat melawan adanya jamur.Karena itulah, sebaiknya konsumsi yoghurt plain setiap hari agar meminimalisir terjadinya keputihan.Jangan mengkonsumsi yoghurt yang memiliki rasa, karena itu bisa membuat infeksi semakin parah.Anda bisa mengkonsumsi yoghurt plain ini secara langsung atau menjadikannya sebagai saus atau sebagai pengganti dari madu dan minyak zaitun. Bila perlu, Anda bisa mengoleskan yoghurt plain ini di area miss V agar mengurangi terjadinya iritasi dan bisa mengembalikan keseimbangan tubuh. Selain itu, Anda juga bisa mengatasinya dengan cara mencelupkan sebuah kain kasa ke dalam wadah yoghurt plain, kemudian oleskan di bagian miss V, dan rasakan perbedaannya.

Tak hanya itu saja, salah satu obat keputihan untuk ibu hamil yang alami adalah menggunakan daun sirih. Daun sirih ini ampuh untuk mengatasi masalah ini cukup dengan merendam sejumlah daun sirih ke dalam air selama 1 jam, lalu pakai untuk mencuci bagian area miss V secara teratur. Setidaknya selama 1 kali dalam seminggu. Maka Anda akan terhindar dari masalah keputihan, baik itu selama masa kehamilan ataupun di masa-masa normal seperti saat ini. Silahkan mencoba!

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *