Obat Maag Untuk Ibu Hamil yang Bisa dikonsumsi

Pada saat wanita sedang hamil, ada banyak hal yang sebaiknya diperhatikan untuk bisa tetap menjaga kondisi mereka dan bayi yang sedang di kandung. Pada masyarakat Indonesia sendiri ada banyak mitos yang harus dihindari dan dilakukan oleh para ibu hamil. Saat sedang masa kehamilan, banyak halangan yang biasanya harus dihadapi oleh para ibu hamil. Berbagai halangan tersebut misalnya saja berbagai penyakit yang kerap kali menimpa para ibu hamil. Salah satu penyakit yang bisa menimpa adalah maag. Obat maag untuk ibu hamil biasanya banyak dicari oleh para ibu hamil yang mengalami masalah pada lambungnya tersebut. masalah ini menjadi masalah yang sangat menganggu bagi para ibu yang sedang hamil.

obat maag untuk ibu hamil

Pada saat sedang hamil, seorang ibu tidak boleh mengkonsumsi sembarangan obat. Obat yang dikonsumsi harus berdasarkan resep dokter. Ada beberapa ibu hamil yang lebih memilih obat maag untuk ibu hamilyang alami. Berbagai cara alami yang bisa ditempuh oleh ibu hamil adalah :

  • Makanan yang mengandung asam lemak omega 3

Ibu hamil membutuhkan asam lemak omega 3. Berbagai menu sehat ibu hamil sangat dibutuhkan oleh ibu hamil terutama makanan yang mengandung asam lemak omega 3. Makanan yang mengandung asam lemak omega 3 tersebut dapat melawan produksi dari asam lambung yang berlebihan serta dapat menyembuhkan luka yang ada pada lambung.

  • Tidak konsumsi makanan yang berpengawet

Pada saat maag datang pada saat sedang hamil, sebaiknya ibu hamil menghindari mie instan. mie instan untuk ibu hamilsendiri sangat tidak dianjurkan terutama bagi ibu hamil yang memiliki penyakit lambung. Karena mie instan sangat berbahaya bagi kesehatan lambung.

  • Obat medis

Jika ibu hamil sudah pergi ke dokter maka biasanya dokter akan memberikan obat yang aman dikonsumsi oleh para ibu hamil. Ada berbagai obat yang aman untuk dikonsumsi. Sebaiknya ibu hamil pergi ke ahli kandungan. Berbagai obat maag untuk ibu hamil yang dapat dikonsumsi seperti : ranitidine, omeprazole, serta antasida.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *