Obat Sakit Kepala untuk Ibu Hamil yang Alami

Ketika memasuki kehamilan di usia trimester pertama, sudah pasti ibu hamil tidak akan asing dengan beberapa obat sakit kepala untuk ibu hamil. Karena di masa tersebut, sang calon ibu sering sekali mengalami sakit kepala yang berat bahkan bisa terasa nyeri dari 2 sisi kepala depan sampai dengan di bagian leher. Rasa sakit ini bisa membuat para ibu menjadi lemah.Hal ini bisa terjadi dikarenakan telah terjadi perubahan hormone yang mendadak, sirkulasi darah, tekanan darah, terjadinya morning sicknes, anemia, dan flu.Sehingga, sakit kepala bukanlah hal yang asing lagi.Maka dari itulah, para ibu hamil wajib mengetahui obat pusing untuk ibu hamil seperti apakah yang paling aman untuk mereka dan kandungannya agar tetap sehat.

obat sakit kepala untuk ibu hamil

Yang jelas, salah satu obat sakit kepala untuk ibu hamil alami adalah jangn mengkonsumsi makanan MSG. Ini adalah salah satu hal yang menyebabkan ibu hamil menjadi sakit kepala pada trimester pertama. Memang rasanya akan lezat bila makanan ditambahkan dengan MSG, namun kandungan monosodium glutamate yang ada di dalamnya bisa menyebabkan terjadinya alergi yang membuat ibu hamil merasa pusing. Selain itu, para ibu juga jangan pernah mengkonsumsi daging olahan yang telah diawetkan. Misalnya saja seperti daging asap. Daging ini tidak baik karena memiliki kandungan nitrit dan nitrat yang bisa berdampak buruk bagi ibu hamil, dan bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala dan keracunan makanan.Maka dari itulah salah satu amalan untuk ibu hamil muda adalah jangan mengkonsumsi daging olahan bila tidak ingin sakit kepala.

Selain itu, salah satu hal yang bisa dijadikan sebagai obat sakit kepala untuk ibu hamil alami adalah dengan cara mengompres dahi menggunakan air hangat atau bisa pula dengan air dingin, disesuaikan dengan kondisi ibu hamil. Ini cukup ampuh menurunkan demam yang disertai dengan sakit kepala. Anda juga bisa mengatasinya dengan mandi air yang segar. Sehingga, suasana hati ibu menjadi terasa lebih nyaman. Anda bisa mandi menggunakan air hangat atau air dingin. Namun jangan berendam, karena itu bisa membahayakan kesehatan janin Anda.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *