Pentingnya Menjaga Kesehatan Ibu Dan Janin Sampai Proses Persalinan

Ketika wanita memasuki masa kehamilan maka banyak hal yang harus mulai ia rubah, bahkan dalam menjaga kesehatan ibu dan janin tidak serta merta hanya kewajiban wanita belaka, sebagai seorang suami lelaki pun harus turut memperhatikan kesehatan istri dan calon buah hatinya. Kesehatan seorang ibu saat hamil memang sangat rawan dan memiliki potensi besar terserang berbagai virus untuk itulah tugas seorang suami adalah menjaga kesehatan dan mengontrol pola hidup yang dilakoni istri. Tetapi pada kenyataan yang terjadi banyak para pasangan suami istri yang masih acuh terhadap kesehatan ibu di masa kehamilan, bahkan tidak jarang baik pria maupun wnaita yang justru malah mengabaikannya dan tetap beraktifitas seperti biasa padahal hal in sangat berbahaya.

Kesehatan Ibu Dan Janin

Makadari itu, sejak dini terutama bagi pasangan yang baru menikah harus mengetahui bagaimana pentingnya menjaga kesehatan ibu dan janin saat proses kehamilan nanti sampai dengan proses persalinan berlangsung:

  1. Kesehatan pada saat kehamilan mempengaruhi prosesi persalinan, jika kondisi salah satu antara ibu atau janin terganggu maka akan menghambat dan proses perslainan akan sulit untuk itulah sejak awal kehamilan anda dan pasangan harus terus menjaga dan mengontrol pola hidup.
  2. Pertumbuhan dan perkembangan janin, ternyata kesehatan yang tidak dijaga selama prosesi kehamilan akan berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan janin di kandungan, perkembangan dan pertumbuhannya akan terganggu dan hal ini akan berpengaruh kembali saat proses melahirkan.
  3. Berisiko, ketika seorang wanita atau pria lalai menjaga kesehatan terutama pada saat si wanita sedang hamil maka akan membuka risiko virus dan berbagai penyakit masuk dan menyerang sehingga akan membahayakan bagi keduanya yaitu baik kepada ibu maupun janin.

Selain ketiga pentingnya menjaga kesehatan ibu dan janin seperti yang sudah dipaparkan di atas, sebetulnya masih banyak lagi hal-hal yang harus diperhatikan. Bagaimanapun juga seorang wanita yang sedang hamil pasti akan mengalami perubahan baik dalam system imun tubuh maupun kondisi psikisnya namun hal tersebut wajar dialami bagi wanita yang sedang hamil karena memang kehamilan mempengaruhi faktor kejiwaan dan juga perasaan yang lebih sensitif pada wanita yang sedang hamil.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *